SMA Negeri 11 Maros Menggelar Pramuka Wajib Bagi Siswa Kelas X

 

Salam Pramuka!

SMA Negeri 11 Maros Menggelar Pramuka wajib bagi siswa kelas X. Rangkaian Kegiatan ini digelar pada 10 Juni 2023 di UPT SMA Negeri 11 Maros dibawah pengawasan para wali kelas, dan Guru pembina Pramuka, 


Kegiatan Kepramukaan adalah Ekstrakurikuler Wajib disetiap sekolah dimana diharapkan dari  kegiatan ini terbentuk kepribadian, kecakapan hidup dan akhlak mulia pramuka melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan bagi siswa disatuan pendidikan. Gerakan Pramuka adalah organisasi yang dibentuk oleh Pramuka untuk menyelenggarakan pendidikan kepramukaan.


Kamabigus SMA Negeri 11 Maros yang dalam hal ini bapak Kepala Sekolah Drs.M.Said.M.Pd, Menegaskan bahwa siswa SMA Negeri 11 Maros harus selalu berprestasi dan disiplin dalam kesehariannya. Siswa tidak boleh bermain -main dalam belajar dan selalu disiplin dalam segala hal, sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Muliadi, S.Pd.Gr. M.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan Pramuka wajib ini merupakan bagian dari pembelajaran sesuai dengan tuntutan kurikulum 2013.


Setelah kegiatan ini, siswa akan mendapatkan nilai dalam buku Laporan Hasil Belajar Siswa sebagai tolak ukur keberhasilan siswa dalam mengikuti kegiatan Pramuka wajib tersebut. 


Darmaku Kubaktikan Satyaku Kudarmakan.

Komentar

Postingan Populer