SMA NEGERI 11 MAROS MENGGELAR PESTA DEMOKRASI

 

Sebagai bentuk pendidikan demokrasi yang bersifat praktik Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 11 Maros menggelar pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS masa bakti 2021- 2022. Kegiatan ini dilaksanakan mengingat masa bakti pengurus sebelumnya telah berakhir selain itu Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tata cara pemilu kepada peserta didik, walaupun masih dalam kondisi pandemi tak menyurutkan semangat para panitia dan kandidiat- kandidat untuk mensukseskan kegiatan tersebut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang belaku.

Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Oktober 2021 dengan mengusung tema kegiatan “Melalui pesta demokrasi kita ciptakan generasi milineal yang berjiwa kepemimpinan,berintegritas,beriman dan bertakwa”. Pada kegiatan tersebut ada tiga kandidat calon yang berkompetisi antara lain :

1.      M.Kahar Musakkar dan Muh. Fajriansyah

2.      Herawati dan Ahmad Sabil Arthur

3.      Wangi Suci Annada dan A.Ainun Rahma Syahira

Dengan pemaparan Visi dan Misi dari para kandidat diharapkan kepada seluruh warga sekolah untuk menggunakan hak suaranya mengingat kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang wajib untuk dilaksanakan.

Kegiatan pemilihan Ketua dan wakil ketua OSIS ini diharapkan dapat menjadi bekal untuk  peserta didik berupa kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik. Peserta didik mengetahui bagaimana tata cara dalam pemilihan umum yang benar serta kegiatan ini  dilaksanakan dengan transparan, sportif dan bertanggung jawab.

Komentar

Postingan Populer